Portaljnews.com, Batam – Nuryanto kembali pimpin badan legislatif Kota Batam untuk periode lima tahun ke depan. Pengukuhan politisi PDI Perjuangan ini sebagai Ketua DPRD Batam 2019-2024 dilaksanakan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah pimpinan di ruang sidang utama gedung DPRD Kota Batam, Senin (23/9).

Bersama Nuryanto, juga diambil sumpah tiga wakil ketua. Yakni Muhammad Kamaluddin dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I, Ruslan Ali Wasyim dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II, dan Iman Sutiawan politisi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua III.

“Menjadi anggota DPRD Batam adalah sebuah amanah. Yang penting adalah pengabdian. Kuatkan tekad, menjalankan tugas dibarengi niat ikhlas, demi masyarakat Kota Batam yang kita cintai,” ajak Nuryanto kepada anggota dewan lainnya.

Anggota DPRD menurutnya, memiliki tugas yang relatif berat. Seperti penyusunan peraturan daerah, membahas anggaran, mengawasi jalannya pemerintahan, hingga menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Karena itu anggota dewan perlu mengembangkan diri sesuai tututan zaman.

“Saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang menunggu. Hal inilah yang harus kami selesaikan,” ujar pria yang periode sebelumnya juga memimpin DPRD Batam.

Pimpinan Sementara DPRD Batam, Putra Yustisi Respaty menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dewan. Karena telah memberikan saran dan masukan sehingga tugas-tugas pimpinan sementara DPRD berjalan dengan baik.

“Dari lubuk yang paling dalam kami berdua (Putra Yustisi Respaty-M Kamaluddin) menyampaikan pemohonan maaf. Jika selama bertugas selaku pimpinan sementara ada yang kurang berkenan dan tidak pada tepatnya. Selanjutnya kami serahkan kepada unsur pimpinan terpilih,” kata Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here